7 Tempat Wisata Lombok yang Menjadi Incaran Wisatawan

Pantai Tanjung Aan

Tempat Wisata Lombok – Apakah Anda seorang pecinta hal-hal yang berhubungan dengan alam sekitar? Jika iya, disinilah salah satu tempat yang bisa dijadikan destinasi bagi Anda para penikmat alam. Pulau Lombok. Ya, siapa yang tidak tahu pulau yang menakjubkan itu.

Pulau yang berada di bagian timur Indonesia ini, tepatnya berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat, merupakan salah satu destinasi yang cocok untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata Lombok  di sana juga tidak sedikit wisatawan yang mengunjunginya.

Selain lengkap dan terekomendasi,  Pulau Lombok mempunyai banyak keindahannya. Mulai dari air terjun, pantai, bukit, bahkan pedesaannya pun ikut menjadi sorotan para wisatawan yang datang berkunjung dan menjadikannya salah satu tujuan destinasi. Anda bisa mencoba menikmati liburan dengan paket wisata Lombok, yang menyediakan jasa dengan harga murah dan pelayanan profesional seperti Wisata Lombok Murah.

Berikut 7 tempat wisata Lombok yang sering menjadi destinasi para wisatawan

  • Taman Narmada
Taman Narmada
Taman Narmada

Salah satu tujuan destinasi yang ada di Lombok, yaitu Taman Narmada. Taman ini merupakan tempat yang ramai dan sering dikunjungi oleh para wisatwan, karena selain tempatnya yang bagus, taman ini juga sering dinilai oleh wisatawan sebagai taman yang unik dan antik. Bisa dikatakan antik, karena dilihat dari bentuk luarnya, taman ini mirip seperti bangunan zaman dulu, dan terdapat juga replika mini Gunung Rinjani. Taman antik ini berlokasi di Desa Lembuak, timur kota Mataram.

Pada dahulu kala, taman ini sering dijadikan sebagai tempat untuk upacara adat, namun seiring berjalannya waktu yang modern seperti sekarang, taman ini dijadikan sebagai salah satu tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

  • Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan

Walaupun letaknya yang bisa dibilang cukup jauh dari kota Mataram, tetapi itu tidak membuat para wisatawan sungkan untuk mengunjunginya. Jusrtu semakin banyak wisatawan yang mengunjungi pantai nan indah ini. Pasir putih serta air yang jernih membuat pantai ini terlihat lebih menakjubkan, apalagi jika dikunjungi pada sore hari.

  • Gili Nanggu
Gili Nanggu
Gili Nanggu

Gili Nanggu ini juga merupakan salah satu pantai yang ada di Lombok. Gili itu berarti pantai yang kecil atau pulau kecil. Disebut Gili Nanggu karena memiliki keelokan khas dari pantainya yang berada pada gugusan pulau-pulau kecil yang berada di barat-selatan Pulau Lombok. Untuk bisa berkunjung ke sana, bisa ditempuh dengan motor atau mobil selama kurang lebih 25 menit dari kota Mataram.

  • Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Pantai yang unik dari pantai lainnya ini, memiliki berbagai macam keunikan yang bisa memikat siapapun yang mengunjunginya. Mengapa disebut dengan Pantai Pink? Itu karena pasirnya yang bukan berwarna coklat, hitam, atau bahkan putih. Tetapi warna pasirnya yang agak berwarna pink muda, yang disebabkan karena adanya percampuran antara pasir pantia putih pada umumnya dengan pecahan karang berwarna merah, sehingga pantai ini terlihat memiliki warna pasir merah muda atau pink.

  • Hutan Pusuk Lombok
Hutan Pusuk Lombok
Hutan Pusuk Lombok

Hutan Pusuk yang berada di bentangan kaki sebelah barat gunung Rinjani, gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, yang bertempat digaris perbatasan Kabupaten Lombok Utara dengan Lombok Barat. Keindahan alamnya yang tidak kalah dari pemandangan lainnya, membuat hutan ini banyak diminati oleh para wisatawan.

Kerimbunan di hutan ini membuat hewan disekitarnya menjadikan sebagai habitat, salah satunya yaitu monyet. Banyak wisatawan yang berkunjung ke sana hanya sekedar memberi makan kepada monyet-monyet yang jinak itu.

  • Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep

Selain pantai dan bukitnya, Lombok juga terkenal dengan air terjunnya. Salah satunya yaitu Air Terjun Tiu Kelep ini. Air terjun ini terletak di  Desa Senaru Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. Air terjun dengan nuansa alami ini, memiliki air yang jernih, bersih, dan segar. Jadi Anda tidak salah jika memilih Tiu Kelep sebagai salah satu destinasi apabila sedang berlibur di Pulau Lombok.

  • Desa Sukarare Lombok
tempat wisata lombok
Desa Sukarare Lombok

Desa yang sering disebut sebagai surganya kain tenun songket ciri khas Pulau tempat wisata Lombok ini juga menjadi salah satu sasaran para wisatawan untuk dijadikan destinasi. Sebuah desa yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah Kecamatan Jonggat, Lombok ini juga memproduksi hasil dari tenun songket khas Desa Sukarare, yaitu Sarung Songket.