Jenis Karpet Masjid yang Paling Dicari Konsumen

Jenis Karpet Masjid yang Paling Dicari – Pada setiap masjid atau mushola umumnya telah dipasang suatu alas untuk beribadah. Hal ini bertujuan agar tempat ibadah terlihat bersih dan juga bebas dari kotoran yang berada di lantai. Berbeda dengan zaman dulu yang mana para jamaah masjid bisanya membawa sajadah masing – masing sebagai alas ketika shalat.

Jenis Karpet Masjid yang Paling Dicari

Namun, sekarang ini tak perlu lagi untuk para jamaah membawa sajadah, karena biasanya masjid telah menyediakannya. Untuk membelinya pun tidak lah sulit, Anda yang berada di daerah Depok bisa berkunjung di toko yang jual karpet masjid di Depok. Bisa juga mengaksesnya via online yang mana biasanya akan direspon dengan cepat oleh produsennya.

Jenis Karpet Masjid yang Paling Dicari

Di pasaran pastinya akan ditemukan berbagai jenis karpet masjid yang berbeda antara bahan dan motifnya. Anda akan menemukan karpet dengan kualitas yang bagus, namun juga akan menemukan karpet yang kualitasnya tidak terlalu bagus. Tentunya untuk membelinya diperlukan pertimbangan yang sangat matang ya agar nantinya bila dipasang para jamaah merasa nyaman.

Untuk mendapatkan gambaran dari jenis karpet masjid yang paling dicari, Anda bisa berkunjung pada orang yang menjual karpet masjid di Depok. Ini hanya khusus bagi orang yang berdomisili di Depok saja dan bila Anda berasal dari luar daerah Anda bisa mengaksesnya via online. Agar lebih jelasnya, yuk langsung simak saja informasinya berikut ini.

  1. Karpet Imperial

Karpet masjid yang paling dicari adalah Imperial yang mana dengan bahan dasar utamanya yang mempunyai ciri khas permukaan yang lembut dan juga tidak membuat rasa panas. Ketebalannya pun cukup bervariasi sehingga nantinya Anda akan bebas dalam urusan memilih ukuran ketebalannya dari salah satu jenis karpet ini.

Dengan bahannya yang lembut tentunya sangat cocok bila dipasang pada masjid besar. Bahkan bisa juga dipasang pada ruang perumahan yang mempunyai ukuran besar serta mewah. Sehingga kesannya akan terlihat elegan.

  1. Karpet Handtaff

Karpet yang dikenal dengan handmade ini terbuat dari bahan dasar wool atau acrylic dengan proses pengerjaanya yang manual. Dengan pengerjaan manual tersebut membuat harga yang dibandrol cenderung lebih mahal. Hal ini karena kualitas buatan dengan cara manual memang sangat baik.

Selain itu, untuk motifnya Anda bisa juga memesan sesuai dengan motif desain dalam masjid itu sendiri. Kemudian, bila bahannya terbuat dari acrylic, maka warna yang ditampilkan cenderung bersih dan juga lebih terang. Namun, untuk yang wool, warna yang dihasilkan tidak seterang bahan acrylic.

  1. Karpet meteran

Karpet ini merupakan salah satu karpet yang biasa dijumpai pada masjid di tanah air untuk saat ini. Ciri khasnya memiliki motif dan ketebalan yang berbeda. Hal ini karena tergantung pada jenis bulu yang ditawarkan. Ada bulu yang tebal hingga bulu yang sangat tipis.

Sifatnya juga meteran yang mana membuat pada ujung karpet ini diobras. Walaupun nantinya ada beberapa masjid yang memesan karpet meteran tanpa obrasan pada bagian ujungnya dan antar barisnya akan menyambung.